header-int

SELAMAT ATAS GELAR DOKTOR DENGAN RAIHAN NILAI SEMPURNA

Kamis, 15 Agu 2019, 16:09:40 WIB - 8 View
Share
SELAMAT ATAS GELAR DOKTOR DENGAN RAIHAN NILAI SEMPURNA

Keluarga besar Universitas Samawa Sumbawa Besar mengucapkan selamat kepada Dr. Ieke Wulan Ayu, S.TP., M.Si atas raihan gelar doktornya di Fakultas Pertanian di Universitas Brawijaya setelah melakukan evaluasi akhir disertasi yang berjudul “Optimalisasi Lengas Tanah Pada Pengelolaan Lahan Kering Berkelanjutan di Kabupaten Sumbawa, NTB”. Ieke sapaan akrab ketua LPPM UNSA ini juga merupakan salah satu dosen berprestasi di UNSA.

Dalam perjalanan meraih gelar barunya, Ieke telah menempatkan 2 jurnal internasionalnya yang terindeks Scopus, 1 seminar internasional, dan 5 seminar nasional, sehingga atas raihannya itu, disertasinya diberikan kebijakan khusus tanpa dilakukan seminar hasil dan ujian terbuka. Penelitian yang telah paripurna dilakukannya serta kualitas penelitian yang membanggakan membuat nilai disertasinya mendapat nilai A dengan IPK 4,0 (sempurna).

Adapun tim penguji dan promotornya adalah Prof. Dr. Ir. Husni Thamrin Sebayang, MS, Prof. Dr. Ir. Soemarno, MS, Prof. Dr. Ir. Sugeng Prijono, MS, Prof. Dr. Ir. Zaenal Kusuma, SU, Prof. Dr. Ir. Titiek Islami, MS, dan Dr. Ir. Roedy soelistyono, MS. Turut hadir dalam evaluasi akhir tersebut adalah Rektor UNSA, para dosen UNSA yang sedang menemukan pendidikan S3 di Universitas Brawijaya, dan para kerabat LPPM beberapa PTS. Dalam memberikan dukungan penuh, turut hadir keluarga besar dari Dr. Ieke Wulan Ayu, S.TP., M.Si.

Dalam sambutannnya, Ieke mengingat kembali perjuangannya yang penuh tantangan dan jatuh bangun dalam menyelesaikan seluruh proses pendidikannya. Sambutan tersebut disampaikannya dengan penuh haru dan tangis, yang membuat seisi ruangan meneteskan air mata.

Ko Promotor dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ieke atas perjuangannya selama ini, Ieke disarankan agar hasil penelitiannya secara masif disosialisasikan kepada para petani di NTB, selain itu Ko-Promotor juga memberikan stimulasi agar Ieke terus berjuang meraih gelar Guru Besar mengingat sudah 2 jurnal internasional yang terindikasi Scopus dan 1 buku hasil karya ilmiahnya. Dalam sambutan lain, Dr. Syafruddin, MM selaku rektor UNSA juga ikut memberikan apresiasi kepada para promotor dan penguji yang telah mendidik dan banyak membantu salah satu dosen dari Universitas Samawa dalam menyesuaikan studinya, UB dianggap PTN yang telah banyak berkontribusi bagi kemajuan UNSA. Secara khusus rektor UNSA memberi apresiasi kepada Ieke yang telah bekerja keras menyelesaikan pendidikannya dengan penuh perjuangan sehingga meraih hasil studi yang membanggakan dan telah mengangkat nama baik Universitas Samawa.

Selamat ya

#ayokuliahdiunsa

Unidha Universitas Samawa Merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang menjadi Icon Pulau Sumbawa, Sejak Lama Telah Memberikan Banyak Dampak di Dalam Dunia Pendidikan dan Penelitian di Tanah Pulau Sumbawa
© 2019 Universitas Samawa Sumbawa Besar NTB Follow Universitas Samawa : Facebook Twitter Linked Youtube